Cara Mengatasi Dan Penyebab Penyakit Keputihan

Keputihan atau Fluor Albus merupakan sekresi vaginal pada wanita. Keputihan pada dasarnya dapat digolongkan menjadi dua golongan yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). keputihan fisiologis adalah keputihan yang biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur.





Keputihan patologis dapat disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina dan di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, virus, jamur atau juga parasit. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat si penderita buang air kecil.

Penyebab Penyakit Keputihan

1. Hygiene yang jelek
2. Pemakaian obat-obatan dalam waktu lama, terutama antibiotik
3. Stress
4. Infeksi. Dapat disebabkan oleh bakteri, gonorrhoe, parasit trichomonas, jamur Candida dan virus (HPV, Herpes, AIDS)
5. Kanker leher rahim

Dan adapun gejala yang di timbulkan oleh keputihan seperti, Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu., Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya.

Inilah Cara Mengatasi Dan Penyebab Penyakit Keputihan. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel tentang Penyakit Jantung.