Obat Tradisional Dan Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Tidak ada faktor yang menyebabkan jerawat. Jerawat terjadi ketika sebaceous (minyak) kelenjar yang melekat ke folikel rambut dirangsang pada saat pubertas oleh sirkulasi hormon laki-laki. Sebum (minyak) merupakan bahan alami yang melumasi dan melindungi kulit. Terkait dengan peningkatan produksi minyak adalah perubahan dalam cara di mana sel-sel kulit matang, predisposisi mereka untuk menyumbat pori-pori folikel. Menyumbat dapat muncul sebagai whitehead atau komedo jika tertutup oleh lapisan tipis kulit atau jika terkena udara yang terkena bagian gelap dari steker disebut bintik hitam. 




Folikel rambut terpasang secara bertahap membesar, menghasilkan benjolan. Sebagai folikel membesar, dinding dapat pecah sehingga zat menjengkelkan dan bakteri kulit normal mengakses ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam, pada akhirnya menghasilkan peradangan. Peradangan dekat permukaan kulit menghasilkan bintil; hasil peradangan lebih dalam papul (jerawat), jika peradangan lebih dalam lagi, bisa jadi membentuk kista.
  • Berikut adalah beberapa faktor yang biasanya tidak memainkan peran dalam jerawat :
Keturunan: Dengan pengecualian dari jerawat yang sangat parah, kebanyakan orang tidak memiliki masalah persis seperti orang tua mereka lakukan. Hampir setiap orang memiliki beberapa jerawat di beberapa titik dalam hidup mereka.
Makanan: Orang tua sering mengatakan remaja untuk menghindari cokelat, makanan berminyak dan digoreng, dan junk food. Sementara makanan ini mungkin tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan, mereka tidak menyebabkan jerawat atau membuatnya lebih buruk. Meskipun beberapa studi terbaru terlibat susu dan cokelat murni dalam memperparah jerawat, temuan ini sangat jauh dari mapan.
Kotoran: “Komedo” teroksidasi minyak, bukan kotoran. Keringat tidak menyebabkan jerawat dan diproduksi oleh kelenjar sepenuhnya terpisah di kulit. Di sisi lain, mencuci berlebihan dapat mengeringkan dan mengiritasi kulit.
Stres: Beberapa orang begitu marah oleh jerawat mereka bahwa mereka memilih mereka dan membuat mereka bertahan lebih lama. Stres, bagaimanapun, tidak bermain banyak peran langsung dalam menyebabkan jerawat.
  • Berikut ini mungkin beberapa faktor-faktor :
Tekanan: Pada beberapa pasien, tekanan dari helm, tali dagu, leher, suspender, dan sejenisnya dapat memperburuk jerawat.
Obat: Beberapa obat dapat menyebabkan atau memperburuk jerawat, seperti yang mengandung iodida, bromida, atau steroid. Obat lain yang dapat menyebabkan atau memperburuk jerawat adalah obat-obat antikonvulsan dan lithium (Eskalith, Lithobid).
Pekerjaan: Dalam beberapa pekerjaan, paparan produk industri seperti pemotongan minyak dapat menghasilkan jerawat.
Kosmetik: Beberapa kosmetik dan produk perawatan kulit yang menyumbat pori. Dari sekian banyak merek yang tersedia produk perawatan kulit, penting untuk membaca daftar bahan jika Anda prihatin tentang jerawat. Produk-produk “berbasis air” biasanya terbaik bagi mereka dengan jerawat.
 Cara-cara Menghilangkan Jerwat:
  • Mengurangi Peradangan dengan Es
Pada petunjuk pertama dari cara menghilangkan jerawat, bungkus es batu dengan bungkus plastik dan tahan pada daerah yang terkena jerawat, lakukan tiap dua kali sehari, tetapi tidak lebih dari lima menit setiap kali. Rasa dingin akan mengurangi kemerahan dan meredakan peradangan.
Ambil Beberapa Aspirin
Mengambil satu atau dua tablet 325 miligram empat kali sehari dapat membantu menenangkan wabah jerawat dengan mengurangi peradangan. ( Periksa dengan dokter Anda sebelum mengambil aspirin secara teratur.
  • Coba Teh 
Tiga kali sehari, oleskan setetes minyak pohon teh pada noda untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan. Penelitian telah menemukan bahwa 5% minyak pohon teh adalah efektif terhadap jerawat sebagai solusi benzoil peroksida 5%.
  • Minum Secangkir Teh
Untuk jerawat yang flare, minum satu atau dua cangkir teh Chasteberry sehari. Beberapa studi menunjukkan bahwa herbal ini membantu mengatur hormon wanita. Dan jangan minum teh berlebihan untuk mempercepat reults. Ini mungkin membuat kulit Anda terlihat lebih buruk.
Terapkan Cuka atau Lemon Juice
Oleskan baik cuka atau jus lemon pada jerawat. Semua cuka mengandung asam yang dapat membantu pori-pori. Jus lemon memiliki sifat yang sama sehingga salah satu dari zat-zat ini dapat membantu.
  • Tambahkan Zinc untuk Diet Anda
Orang dengan jerawat cenderung memiliki tingkat lebih rendah dari seng normal. Suplemen Zinc menghasilkan perbaikan terlihat di sekitar sepertiga dari orang-orang yang membawa mereka. Anda akan membutuhkan dosis tinggi, meskipun (antara 200 dan 600 miligram setiap hari) sehingga mengambil hanya di bawah pengawasan dokter Anda.

Inilah Obat Dan Cara Menghilangkan Jerawat. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel tentang Penyakit Jantung.