Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Tradisional

Kita suka risih bila di wajah kita terdapat bekas jerawat. Kulit wajah yang putih bersih dan sehat memang impian bagi setiap orang, wanita maupun pria. Dengan wajah yang putih bersih tentu akan memberikan rasa pede, apalagi untuk menarik perhatian lawan jenis anda. Tapi tidak heran jika pada umumnya kulit akan mengalami perubahan atau masalah dengan kesehatan wajah, seperti misalnya jerawat. Jerawat selain menjadi masalah kesehatan pada wajah, juga akan membuat seseorang merasa tidak pede. Maka dari itu kebanyakan orang saat ini memilih cara instan untuk menghilangkan jerawat, dengan menggunakan krim khusus anti jerawat atau pergi ke dokter kulit. Namun cara tersebut perlu mengeluarkan banyak biaya, bahkan tidak sedikit dari obat-obatan yang beredar mengakibatkan efek samping dalam jangka waktu yang lama.

Bekas jerawat

Padahal untuk menghilangkan jerawat, kita perlu mengetahui beberapa penyebab mengapa wajah anda bisa berjerawat. Jerawat dapat timbul karena kulit wajah yang kotor dan berminyak, apalagi jika anda malas untuk membersihkan wajah atau riasan sebelum tidur. Selain itu jerawat juga dapat disebabkan faktor hormonal pada masa pubertas yang menghasilkan hormon testosteron yang dapat merangsang produksi minyak berlebih di bawah jaringan kulit, faktor stres, pengaruh obat-obatan, pemakaian pil kb dan masa menstruasi.
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan obat-obatan atau pergi ke dokter, sebaiknya anda mengikuti beberapa Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, dengan bahan-bahan alami yang tidak akan mengganggu kesehatan dan menimbulkan efek samping, seperti berikut:
  • Air Putih
Dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari, sebab dapat menjaga kelembaban dan kesehatan kulit.
  • Rajin Bersihkan Wajah
Rajin membersihkan wajah dapat menghindari wajah kotor dan berminyak, namun jika terlalu seringpun tidak baik, sebab dapat memicu kulit untuk merangsang kelenjar sebaceous untuk menghasilkan sebum lebih banyak yang dapat meningkatkan jumlah jerawat. Yang terpenting adalah bersihkan wajah sebelum tidur, terlebih lagi jika telah memakai riasan.
  • Mengompres dengan Kentang
Mengompres wajah dengan irisan kentang akan memberikan rasa adem juga berkhasiat untuk mengempeskan jerawat, serta menghilangkan bekas jerawat bila dilakukan secara rutin.
Konsumsi Buah dan Sayuran
Buah dan sayuran sebagai salah satu cara ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, sebab buah dan sayur banyak mengandung vitamin yang dapat menyehatkan kulit, terutama vitamin E.
  • Tidur Cukup dan Teratur
Dengan cukup tidur dan teratur akan membantu kulit untuk bergenerasi dan membuang racun berbahaya, sehingga ketika bangun keesokan harinya tubuh akan lebih fit dan tampak segar.
Beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami seperti diatas dapat dipraktekkan setiap hari untuk mendapatkan kulit bersih dan terhindar dari masalah jerawat. Selain itu anda tetap perlu menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga cukup dan menghindari stres.

Inilah Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Cara Mengatasinya. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel tentang Obat Jerawat.