Cara Mengobati Penyakit Gangguan Tidur Dan Pencegahannya

Masalah tidur adalah salah satu masalah prilaku yang terjadi sejak bayi. Kebutuhan tidur setiap individu berbeda-beda sejak usia bayi hingga dewasa. Biasanya bayi dan anak-anak menjadi sulit tidur akibat aktivitas di siang hari.


Kurang Tidur

Yang harus diperhatikan:
Anak-anak yang waktu tidurnya kurang akan berdampak negatif. Seperti kelelahan, kurang konsentrasi, mengantuk ,malas, lemah, dan menjadi kurang aktif.
Cara mengatasinya:
  • Biasakan mempersiapkan diri untuk pergi tidur. Tentunya dengan rutinitas yang dibuat menarik sehingga anak tidak merasa terpaksa untuk tidur. Disiplinlah anak sejak kecil agar dapat tidur teratur dan cukup. Begitu pula dengan kebiasaan lain yang juga harus dilakukan dengan disiplin dan teratur.
  • Terkadang anak melakukan penolakan bila harus tidur. bahkan menangis dan melakukan beberapa hal untuk menghindari tidur. Namun orang tua harus tetap disiplin.
  • Menjauhlah dan biarkan anak menangis. Setelah itu temani mereka tidur. Lakukan secara bertahap agar anak tidak menjadi ketakutan dan menjadi semakin sulit untuk tidur.
  • Jika terbangun tengah malam atau karena berminpi buruk, ajaklah anak untuk berusaha tidur kembali.
Inilah Cara Mengatasi Penyakit Gangguan Tidur Dan Pencegahannya. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Lihat juga artikel lainnya tentang Penyakit Jantung.