Manfaat Khasiat Daun Dan Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Pasti anda kaget, bahwa daun sirsak dan buahnya bisa di jadikan dan mungkin pernah anda melihat buah dan daun sirsak, namun tidak tau khasiat daun sirsak tersebut. Sirsak sendiri merupakan buah atau tumbuhan yang dulunya berasal dari amerika tengah dan amerika selatan. Di Indonesia khususnya di jawa buah sirsak mungkin lebih populer dengan sebutan nangka sebrang. Buah yang satu ini mempunyai bau khas yang enak, selain itu rasanya yang nikmat disertai keasam-asamanya membuat buah yang satu ini disukai banyak kalangan.



Rasa asam pada buah sirsak menandakan adanya kandungan vitamin C yang tinggi, selain itu masih banyak lagi kandungan dalam buah tersebut. Namun taukah anda, selain buah sirsak ternyata daun sirsak mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan kita. Manfaat daun sirsak ini dipercaya 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Berbagai kandungan vitamin dan senyawa pada daun sirsak membuat daun sirsak mempunyai khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Diantaranya yakni penyakit kanker, sakit pinggang, ambeien, dan masih banyak lagi. Nah untuk itu kali ini blog Review Terbaru akan membahas lebih detail beberapa khasiat daun sirsak untuk kesehatan manusia.

Berikut ini beberapa manfaat buah sirsak dan daunnya bagi kesehatan dan penyembuhan berbagai penyakit.

Mencegah penyakit kanker
Daun sirsak mampu mencegah penyakit kanker. Cara menggunakanya yakni ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah tua kemudian rebus kedalam 3 gelas air hingga mendidih lalu sisakan airnya hanya 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari, lakukan cara ini selama 2 minggu.

Mengobati sakit pinggang
Cara mengobatinya yakni dengan merebus 20 lembar daun sirsak kedalam 5 gelas air sampai mendidih dan sisakan tinggal 3 gelas saja. Tunggu sampai dingin kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk diminum 1 kali sehari 34 gelas.

Mengobati bisul
Daun sirsak ternyata cukup efektif untuk mengatasi bisul. Caranya sangat mudah, yakni ambil 5 sampai 10 lembar daun sirsak, pastikan daun sirsak tersebut masih muda kemudian tempelkan pada tempat yang terkena bisul.

Mengobati rematik
Untuk anda yang mengalami rematik, daun sirsak merupakan salah satu solusi yang bisa anda coba. Caranya yakni anda tinggal menghaluskan daun sirsak dengan cara ditumbuk, kemudian dibalurkan atau ditempelkan pada bagian tubuh yang merasa ngilu atau sakit rematik. Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari

Mengobati asam urat
Cara menggunakanya yakni ambil 6-10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih hijau, kemudian potong-potong agar kandungan pada daun sirsak benar-benar keluar. Setelah itu rebus potongan daun tersebut kedalam 2 gelas air hingga mendidih dan sisakan tinggal 1 gelas saja. Minum air rebusan tersebut 2 kali dalam sehari yakni pada pagi dan malam hari.
Selain khasiat daun sirsak diatas masih banyak lagi yang perlu anda ketahui, diantaranya yakni sebagai berikut:
  1. mampu menghambat pertumbuhan bakteri.
  2. membantu menghambat mutasi gen.
  3. membantu menghambat perkembangan virus.
  4. membantu menghambat perkembangan parasit.
  5. membantu menghambat pertumbuhan tumor.
  6. membantu merileksasi otot.
  7. sebagai anti kejang.
  8. membantu meredakan nyeri.
  9. mampu menekan peradangan.
  10. menurunkan kadar gula darah.
  11. menurunkan demam.
  12. menurunkan tekanan darah tinggi.
  13. membantu menyehatkan jantung.
  14. membunuh cacing parasait.
  15. menguatkan pencernaan.
  16. meningkatkan nafsu makan.
  17. membantu melebarkan pembuluh darah.

Inilah Manfaat Daun Sirsak Dan Buah Sirsak Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga juga artikel tentang Penyakit Jantung.