Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Sekarang mari kita membahas manfaat buah salak yang banyak di negara kita ini di negara indonesia. Bagi orang Indonesia buah salak sangat familiar sekali karena buah ini berasal dari negeri kita sendiri. Sehingga buah salak sangat mudah di jumpai dipasaran dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat kita.

 
Buah Salak


Tetapi selain buah ini sangat familiar masih banyak orang yang belum mengetahui khasiat dan manfaat buah salak tersebut. Padahal di samping rasanya yang manis, asam serta bercampur sepet buah ini mempunyai banyak sekali khasiat dan juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Karena buah salak mengandung serat tinggi dan mampu menyembuhkan penyakit. Perlu anda ketahui juga manfaat buah salak untuk ibu hamil. Jika ingin mengetahui manfaatnya serta khasiat buah salak bacalah ulasan berikut ini.

Buah salak bisa digunakan untuk diet sehat.

Bagi Anda yang lagi menjalankan program diet bisa mendapatkan khasiat dan manfaat buah salak. Karena buah ini mengandung serat tinggi sehingga Anda akan merasa cepat kenyang. Karena salak mengandung vitamin sebanyak 2mg, selain itu salak juga mengandung tanin. Tetapi Anda harus tahu bagaimana cara mengonsumsi salak yang benar yaitu tanpa mengupas kulit arinya ketika makan karena kulit ari buah salak mengandung serat tinggi. Selain itu dalam mengonsumsi buah salak jangan terlalu banyak. Konsumsilah secara teratur 4-5 buah per hari.

Bisa digunakan untuk obat mata

Kandungan betakarotin yang terdapat pada buah salak sangat bagus untuk menjaga mata agar tetap sehat. Karena menurut penelitian kandungan betakarotin di dalam 100 gram buah salak lebih banyak 5, 5 di banding dengan buah mangga.

Buah salak bisa untuk obat diare

Ketika terserang diare Anda bisa memanfaatkan buah salak untuk mengobatinya. Bukankah mengonsumsi obat alami itu lebih baik dari pada obat pabrikan karena tidak mengandung efek samping. Menurut penelitian dengan mengonsumsi 200 gram buah salak yang muda mampu mengatasi penyakit diare. Selain dari banyaknya khasiat dan manfaat buah salak kita juga tetap menjaga kebutuhan gizi dan vitamin seperti yang terkandung pada salak.

Inilah Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel tentang Manfaat Buah Aggur.