Cara Mengatasi Dan Mencegah Penyakit Korengan

Penyakit ini sering timbul pada anak-anak. Perlu diperhatikan untuk tidak memberikan sembarang obat oles karena bisa memperburuk jaringan kulitnya. Biasanya akan timbul nanah atou cairan pada luka korengan, jadi jangan diberikan bubuk atou caira antibiotik. Bila diberi antibiootik, maka luka itu bisa menjadi tempat hidup kuman sehingga korengan tidak akan sembuh.

Penyakit korengan

Cara mengatasinya:
  • Kompres luka tersebut dengan cairan PK (Permanganas kalikus) selama 30 menit hingga satu jam, sebanyak 3 kali sehari. Jika kompres mengering boleh ditambahkan cairan PK kembali. Setelah dilakukan kompres seperti ini biasanya luka akan mengering dalam 2-3 hari.
  • Jika luka korengan tersebut sudah mengering dengan bagus, barulah diberikan dengan salep antibiotik dari dokter. Gunakanlah salep antibiotik habis mandi. Biar salep meresap dengan baik.
  • Timbulnya korengan dipengaruhi oleh kebersihan perorangan. Untuk mencegah timbulnya korengan kembali, maka kebersihan diri anak harus diperhatikan.Selain mandi yang bersih, pakaian, makanan dan lingkungan juga harus bersih Gizi anak pun harus diperhatikan.
Inilah Cara Mengatasi Dan Mencegah Penyakit Korengan. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel kesehatan tentang cara Penyakit Lupus.