Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Sekarang mari kita membahas apa itu buah bit ada beberapa manfaat buah bit bagi kesehatn kita. Bit merupakan sejenis sayuran berair yang berwarna merah. Selain menambah energi, bit juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Sayangnya, sebagian orang tidak menyukai bit karena bau dan rasanya yang langu. Uniknya, buah bit asal Amerika ini sering disangka umbi-umbian. Padahal bukan! Yuk, intip manfaat dari buah bit, seperti dilansir Boldsky



Beberapa Kandungan Zat Buah Bit Yang Terdapat Di dalamnya :

Caumarin Yang Berfungsi Untuk Mencegah Tumor, Dan Betasianin Sebagai Pencegah Kanker.
Vitamin C 10,2%, Fungsi:Menumbuhkan Jaringan Dan Menormalkan Saluran Darah,
Magnesium 9,8%, Fungsi:Menjaga Fungsi Otot Dan Syaraf
Kalium 14,8%, Fungsi:Memperlancar Keseimbangan Cairan Di Dalam Tubuh,
Serat 13,6%,
Triptofan 1,4%,
Zat Besi 7,4%, Fungsi:Metabolisme Energi Dan Sistem Kekebalan Tubuh,
Tembaga 6,5%, Fungsi:Membentuk Sel Darah Merah
Asam Folat 34%, Fungsi:Menumbuhkan Dan Mengganti Sel-Sel Yang Rusak ,
Fosfor 6,5%, Fungsi:Memperkuat Tulang,

Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan Tubuh :

Kesehatan Jantung
Buah bit mengandung kalium di dalamnya, kalium ini sangat bermanfaat untuk meenurunkan tekanan darah tinggi, seperti yang kita tau orang yang mengalami tekanan darah tinggi sangat mudah terkena berbagai macam penyakit jantung. Mengonsumsi buah bit secara teratur juga bermanfaat untuk mengurangi konsentrasi homosistein, homoseistein merupakan suatu zat yang dapat mengakibatkan kerusakan pembulu darah sehingga menyebabkan stroke.

Baik untuk pencernaan
Buah bit banyak mengandung serat yang sangat bagus untuk melancarkan pencernaan, selain itu juga bisa mengatasi masalah pencernaan karena makanan yang tidak sehat seperti diare, mual dan yang lainnya. Buah bit dapat melarutkan makanan dan juga membuang zat-zat racun yang berbahaya bagi tubuh.

Baik untuk kesehatan ginjal
Ginjal merupakan organ tubuh yang menyaring darah dan dan mengeluarkan zat-zat racun dalam bentuk urine, dengan rutin mengonsumsi buah bit berguna untuk membersihkan ginjal dan juga empedu dari berbagai zat racun yang masih tertimbun di dalamnya.

Menjaga Stamina
Buah bit mengandung nitrat yang cukup tinggi, nitrat berfungsi untuk mengurangi pengeluaran oksigen pada saat anda melakukan aktivitas, jadi anda tidak akan mudah lelah, manfaat lainnya juga dapat melancarkan aliran darah dan menambah energi, dengan rutin mengonsumsinya stamina anda akan terus terjaga dan tidak mudah sakit.

Mengatasi jerawat
Buah bit mengandung zat anti-inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit yang berjerawat.

Mencerahkan wajah
Buah ini megandung suatu senyawa yang sangat efektif untuk menghilangakn flek-flek hitam pada kulit, dan membuatnya menjadi semakin cerah dari waktu ke waktu.

Menstabilkan darah
Dengan mengkonsumsi buah bit bagi bayi, sangat bermanfat dalam menstabilkan sel darah merah. Sehingga akan membuat bayi akan terhindar dari gejala anemia.

Mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi
Kandungan fosfor dan kalsium dalam buah bit bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi pada bayi, sehingga bayi cepat belajar untuk bergerak dan berjalan.

Mencegah penuaan dini
Lycopene yang ada dalam buah bit sangat bermanfaat bagi kulit, yaitu untuk mempertahankan elastisitas kulit dan melindunginya dari pengaruh buruk sinar matahari.

Menjaga daya tahan tubuh bayi
Kandungan vitamin C serta antioksidan yang terdapat pada buah bit mampu menjaga system kekebalan tubuh pada bayi dari serangan virus dan juga zat–zat radikal bebas, sehingga dapat terhindar dari penyakit dan tidak mudah sakit.

Mancegah Anemia
Anemia atau kurang darah membuat tubuh kadang menjadi lemas, anemia terjadi karena darah kekurangan zat besi, sehingga sel darah merah yang ada di dalam darah jumlahnya kian menurun. Buah bit dapat mengatasi masalah tersebut mengingat kandungan zat besi di dalamnya sangatlah tinggi, oksigen dapat di ikat dengan lancar oleh darah dan sel darah merah dapat beregenerasi dengan normal kembali.

Mencegah peradangan
Buah bit banyak mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan bayi. Mineral ini berfungsi untuk menahan peradangan dalam tubuh bayi yang disebabkan oleh bakteri dan virus.

Mencerdaskan otak
Apabila seorang bayi diberikan asupan buah bit akan membantu dalam meningkatkan fungsi otak. Hal ini tentu membuat bayi akan lebih cepat tanggap dan cerdas.

Menjaga kesehatan kulit
Kulit bayi tentunya masih tipis dan mudah mengalami alergi. Buah bit akan membantu menjaga kesehatan kulit bayi.

Menjaga kesehatan mata
Kandungan bĂȘta-karoten yang terdapat pada buah bit mampu menigkatkan dan menjaga kesehatan maata bayi, sehingga bayi akan terhindar dari rabun mata dan penyakit mata.

Beberapa manfaat tersebut bisa anda dapatkan dengan rutin mengonsumsi buah bit, adapun khasiat dari buah bit yang lainnya, salah satunya untuk kecantikan, buah bit mengandung banyak sekali zat-zat yang berguna bagi tubuh, mulai dari kandungan vitamin A, vitamin B dan juga C, senyawa seperti zat besi, kalium, magnesium, serat, fosfor dan juga mineral yang tinggi.

Inilah Manfaat Buah Bit Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel kesehatan lainnya tentang manfaat Buah Kesemek.