Beberapa Manfaat Buah Pinang Bagi Kesehatan

Mengobati penyakit sebenarnya bagus dengan secara tradisional. jadi jadi kita harus tahu buah apa saja yang bisa di jadikan obat buat tubuh kita kaya yang satu ini yaitu buah pinang. Buah Pinang Bermanfaat Bagi Kesehatan Sebagai Obat Cacing, Mengobati Telinga Bernanah, Meningkatkan Vitalitas Pria, Mengecelikan rahim Sehabis Melahirkan.


Buah Pinang

Pada momen momen tertentu atau hari kebesaran sering diselenggarakan berbagai hiburan salah satunya panjat pinang. Panjat pinang ini sering diadakan karena keseruan dan keunikannya. Tentu yang namanya panjat pinang bahan yang digunakan adalah pohon pinang. Pertanyaan saya kemanakan buah pinangnya?. Mungkin sebagian orang menganggap buah pinang tidak bermanfaat terutama bagi kesehatan. Padahal buah pinang ini mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan karena unsur unsur yang terkandung didalamnya.

Buah pinang ( betel palm) merupakan tanaman yang banyak tumbuh di daerah Afrika, Asia, Pasifik. Pohonnya menjulang tinggi dan daunnya hampir mirip dengan daun palem. Di Indonesia sendiri sejak zaman dahulu, buah pinang sering dijadikan sebagai pelengkap dalam suatu upacara adat.

Beberapa kandungan zat yang terdapat dalam buah pinang antara lain :
Arecaidine
Zat warna phlobapheen
Guracine
Guvacoline
Senyawa alkaloid
Senyawa Choline
Tannin,
Arecoline

Manfaat buah pinang bagi kesehatan :
Mengobati telinga bernanah
Menghilangkan kudis
Obat cacing
Penguat gusi
Menghentikan mimisan
Mengobati sariawan
Obat disentri
Mengobati batu ginjal
Menyembuhkan bisul
Mencegah rabun mata

Buah pinang untuk Meningkatkan keperkasaan pria.
Kupaslah 1 buah pinang muda dari kulitnya sampai benar benar bersih. Kemudian haluskan buah pinang tersebut dan tambahkan air secukupnya. Saringlah dan ambil airsaringan tersebut kemudian tambahkan kuning telur bebek. Bisa juga ditambah dengan madu. Minumlah ramuan tersebut 30 menit atau 1 jam sebelum melakukan hubunbgan suami istri.Insaalloh anda akan kuat dan perkasa. Selamat mencoba ya. ?

Mengecilkan rahim setelah melahirkan.
Siapkan 2 biji buah pinang yang sudah dikupas dari kulitnya. Kemudian haluskan dan dan rebus beberapa menit. saring dan ambil air rebusan tersebut biarkan dingin. Minumlah ramuan tersebut sampai rahim kembali normal.

Inilah Beberapa Manfaat Buah Pinang. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Baca juga artikel kesehatan lainnya tentang Penyakit Parkinson.