Beberapa Manfaat Buah Strawberry Buat Kesehatan

Ada apa saja manfaat dan khasiat buah strawberry yang bermanfaat bagi tubuh kita. Buah Strawberry sangat baik bagi kesehatan karena mengandung banyak nutrisi. Kandungan nutrisi tersebut antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, kalsium, magnesium, sodium, potasium, seng, besi, asam folat, beta karoten, vitamin E, vitamin K serta ant-oksidan. Buah strawberry mampu memutuhkan gigi, menurunkan kolesterol, memperkuat daya ingat, anti kanker, mencegah diabetes, menyehatkan jantung.


Buah Strawberry

Alangkah indahnya jika sekeluarga kita dirumah sehat. Buah Strawberry termasuk ke dalam keluarga Rosaceae dan berasal dari Negara Chile. Buah ini sangat digemari dan hampir semua orang mengenal buah ini. Rasa dan bentuknya sangat khas dan menarik sekali. Selain itu, buah Strawberry juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan karena mengandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan. Kandungan zat yang ada dalam buah Stawberry antara lain vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, kalsium, magnesium, sodium, potasium, seng, besi, asam folat, beta karoten, vitamin E, vitamin K serta ant-oksidan.

Berikut ini beberapa manfaat buah strawberry :

Mencegah Penyakit Jantung
Buah strawberry mengandung serat yang tinggi, folat, vitamin C dan juga anti oksidan yang efektif mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh dan juga bisa mencegah penyakit jantung.

Mencegah Leukimia.
Buah Strawberry ini memiliki efek terapi baik untuk mencegah penyakit leukemia karena adanya zat yang terkandung didalamnya yaitu amine clan, asam tanae.

Mencegah Diabetes.
Kandungan zat Anthocyanin dalam strawberry mampu mencegah masalah-masalah yang kemungkinan ditimbulkan dari diabetes.

Menghaluskan kulit.
Strawberry dipercaya dapat menghaluskan dan juga mengencangkan kulit serta dapat mencegah penuaan diri. Selain itu kandungan salisilat di dalam Strawberry sangat ampuh untuk mengobati jerawat untuk cara penggunannya cukup dijadikan sebagai masker.

Memutihkan Gigi.
Strawberry mampu memutihkan gigi caranya digosokkan pada gigi.

Mencegah Anemia.
Buah Strawberry mengandung zat besi yang tinggi sehingga cocok sekali untuk asupan tambahan bagi sel darah merah yang baik untuk mencegah anemia.

Mengatasi Kanker.
Buah strawberry mengandung asam ellagic yang bisa membantu mengatasi kanker.

Mencegah tekanan darah tinggi.
Kandungan potassium dan zat besi didalam strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi.

Kesehatan mata.
Usia dan nutrisi mempengaruhi kondisi kesehatan mata. Namun dengan adanya zat anti oksidan yang dapat memerangi radikal bebas, tentunya penuaan dini bisa dicegah.

Kerusakan Fungsi Otak
Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam tubuh, radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak. Namun dengan adanya vitamin C dan fitonutrient tadi hal tersebut bisa dicegah.

Inilah Beberapa Manfaat Buah Strawberry Buat Kesehatan. Semoga bermanfaat buat anda semuanya baca juga artikel lainnya tentang manfaat Buah Sawo.